Kamis, 28 Februari 2013

Posted by raras wuri miswandaru on 23.54 No comments

Mundurnya Anas Urbaningrum dari Demokrat, sebab-sebabnya dan langkah-langkah selanjutnya


Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pad hari  Jumat, 22 Pebruari 2013 atas kasus Hambalang maka pada hari Sabtu , tanggal 23 Pebruari 2013 pukul 14.00  menyampaikan konpresi press yang isinya diantaranya yaitu :

  1. Penyampaian ucapan terima kasih kepada yang hadir di DPP Partai Demokrat
  2. Menyampaikan dia dinyatakan tersanga oleh KPK , dan Anas akan mengikuti dan mematuhi secara baik , aga proses hukum bisa  adil, obyektif, transparan yang memenuhi standar.
  3. Negeri Indonesia adalah negara hukum bukan berdasarkan kekuasaan 
  4. lewat proses hukum yang obyektif dan transaparan itu , Anas akan melakukan pembelaan sebaik-baiknya, karena Anas yakin tidak terlibat kasus yang disangkakan kepadanya. dan yakin fitnah yang ditimpakan kepadanya akan terbukti nantinya. (kebenaran dan keadilan akan mundul dan mengalahkan fitnah sehebat apapun terhadap dirinya )
  5. Anas menyatakan bahwa setelah ada pernyataan bahwa kalau Anas salah ya dinyatakan salah kalau benar maka dinyatakan benar , Anas disuruh fokus terhadap kasus hukumnya padahal belum ada keputusan dari KPK, dan Petinggi Demokrat juga memastikan Anas pasti akan jadi tersangka.. Rangkaian kejadian diatas dengan mudah dicermati oleh masyarakat .
  6. Rangkaian itu dimulai sejak di terpilih menjadi ketua Partai Demokrat yang tidak diharapkan oleh Petinggi Demokrat.
  7. Anas menyadari akan terjdi serangan-serangan berupa intrik, trik, fitnah dan lainnya setelah menjadi ketua Demokrat, hal itu merupakan kelaziman.
  8. Anas meyakini status hukum tersangkanya karena hal-hal intrik tersebut. Maka awal tahun 2013 ini , Anas menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua Demokrat.
  9. Ucapan terima kasih kepada Kader demokrat dan kepada pengurus demokrat yang bersama-sama menjalankan tugas.
  10. Anas yang akan lakukan adalah tetap memberikan kontribusi perkembangan demokrasi di Indonesia
  11. Partai demokrat akan diuji menjadi partai yang santun atau sadis , cerdas atau tidak cerdas, dll
  12. Sejak berhenti dari demokrat dinyatakan sebagai langkah awal atau baru awal / halaman pertama untuk menjadi kemaslahatan yang lebih besar, akan makin bermakna bagi kepentingan semua
    .

0 komentar:

Posting Komentar